Warung Bebas

Selasa, 29 Mei 2012

Gadget -Gadget Tahan banting

Gadget kesayangan kemasukan air dan tak sengaja terjatuh adalah masalah klasik yang kerap dialami banyak orang. Untuk itulah gadget-gadget tangguh didesain yang mana bodinya dibuat tahan air, benturan hingga debu.


V-MODA Crossfade M-80


Dengan bodi yang kuat, piranti-piranti tersebut cocok jadi pendamping mereka yang gemar beraktivitas di luar ruangan. Headset di atas misalnya, dinamakan V-MODA Crossfade M-80, ia dijual di harga USD 230 atau Rp 2,1 juta (1 USD = Rp 9.508).

Dengan menggelontorkan biaya itu, pembeli akan mendapatkan headphone dengan kualitas 'militer'. V-MODA Crossfade M-80 memiliki headband STEELFLEX dan casing exoskeleton. Aman dipakai, meski penggunanya termasuk ekstrim.


Samsung Rugby Smart


 
Smartphone Android ini memiliki display Super AMOLED, konektivitas 4G dan kamera depan belakang. Spesifikasi tinggi ini mendampingi kekuatan bertahannya.

Ponsel dari Samsung itu bisa bertahan saat jatuh dari ketinggian 6,6 kaki dan temperatur -60 derajat Fahrenheit.

Dilansir dari HuffingtonPost, Selasa (29/5/2012), Samsung Rugby Smart juga memenuhi standar 'kemiliteran'. Ia mampu melewati terpaan hujan, debu, pasir, radiasi solar dan material lainnya.



Olympus TG-820




Berbagai kamera tangguh menyerbu pasar-pasar kamera. Salah satunya dari Olympus ini.

Seri TG-820 dirilis pada awal Februari lalu dengan dibekali spesifikasi dan kekebalan yang mumpuni.

Selain memiliki iHS (intelligent high-sensitivity dan high speed), piranti pembidik tersebut didesain mampu untuk mengambil gambar di air dengan kedalaman 33 kaki, serta tetap bertahan saat dibanting dari ketinggian 6.6 kaki.

Kamera Olympus ini pun bisa dipakai di cuaca 14 derajat Fahrenheit serta tetap kokoh saat mendapat tekanan sebesar 220 pon.


Hard Drive ioSafe





Hard drive berikut setia melindungi datanya meski ia berada di temperatur 'tak normal'. Demikian juga saat terkena air atau mendapat tekanan. Rugged Portable Hard Drive ini juga tetap bekerja walaupun tersentuh bahan-bahan kimia.

Piranti itu tersedia dalam dua pilihan material, yakni alumunium dan titanium dengan harga di kisaran USD 249,99 dan USD 349,99.


Toughpad & Toughbook dari Panasonic


 Panasonic memberikan perlindungan pada pirantinya ini saat terjatuh, tersiram air hujan, terkena debu atau harus berada di temperatur ekstrim.

Panasonic Toughbook 31 juga dilengkapi dengan kapabilitas 4G LTE. Harganya? Tentu tak murah. Gadget ini dilabeli harga antara USD 3.000-4.000 (Rp 28,5 juta-Rp 38 juta).

Panasonic juga membesut tablet Android yang turut dibuat tahan debu dan air bernama Toughpad. Harganya dipatok di angka USD 1299 atau sekitar Rp 12,3 juta.



 panasonic dmc-ft3 (rating ipx8, mil-std)



kamera saku paling tangguh saat ini adalah panasonic ft3. Kamera ini dapat digunakan sampai kedalaman 12 meter, paling dalam dari yang lainnya. Kamera ini juga tahan benturan saat dijatuhkan dari ketinggian 2 meter, lagi-lagi paling kuat dari kamera lainnya. Meskipun begitu, ft3 tetap ramping. Padahal, kamera ini dilengkapi built-in gps, altimeter, kompas, dan barometer. Kemampuan memotretnya? Canggih. Sensor 12 megapixelnya bahkan dapat menghasilkan foto 3 dimensi dan merekam video full hd 1920×1080 pixel. Kurang apa lagi?



membuat sebuah dslr tahan air tentu lebih sulit karena secara desain lensanya harus dapat dilepas. Meskipun begitu, beberapa produsen mampu melakukannya. Olympus e-5 adalah dslr paling tangguh yang tersedia saat ini. Kamera ini tahan benturan, debu, suhu dingin, dan air. Bahkan, seorang rekan mengklaim pernah merendam e-5-nya, menjepret 2 foto, dan mengangkatnya lagi tanpa kerusakan. Meskipun terhitung “badak”, bodi magnesium e-5 tetap ringan. Layar putar resolusi tinggi, sensor 12 megapixel, dan salah satu sistem af tercepat menjadikan e-5 hampir tak terkalahkan di lapangan.


 Notebook
dell latitude xt2 xfr (rating ip65, mil-std-810g)



jika ingin lebih mobile, tentu saja notebook lebih cocok daripada komputer. Perangkat mobile juga lebih rentan cuaca karena itu tak mengejutkan jika pilihan notebook tahan air lebih banyak ketimbang komputer. Kebanyakan lebih powerful dari komputer di atas, tetapi dengan sertifikasi tahan air yang lebih rendah.

Tablet
dli 8300 (rating ip67, mil-std-810g)


dli 8300 adalah sebuah komputer murni dalam bentuk tablet. Casingnya tahan rendam (dalam keadaan mati) dan tahan jatuh dari ketinggian 1,2 meter. Dli 8300 menggunakan os windows 7 dengan intel atom z530, ram 2 gb, dan ssd sampai 64 gb. Layarnya memiliki resolusi 1024×768 pixel dengan ukuran 8,4 inci.



Amrel db-6 (rating ip65, mil-std-810g)



gadget ini terlihat seperti pda. Namun, jangan nilai sesuatu dari penampilan luarnya. Meskipun ukurannya mungil dengan bobot setara ipad, amrel db-6 adalah komputer murni yang menggunakan os windows 7! Dengan layar sentuh 5 inci, intel atom z530, ram 2gb, dan sata 32 gb, amrel db-6 tidak hanya mungil, tetapi juga kencang. Gadget ini juga dilengkapi konektivitas data 3,5g, wi-fi, dan gps.

Sonim xp3 quest (rating ip67, mil-std-810f)


walau tidak sepintar mh132 di atas, sonim xp3 quest ternyata memiliki performa yang lebih “badak”. Rating ip67 yang disandangnya berarti dapat dioperasikan meskipun sedang terendam (padahal kan sulit berbicara di bawah air?) dan tahan jatuh dari ketinggian 2 meter. Feature lain termasuk gps sejati (bukan a-gps), edge, bluetooth, senter, radio fm, opera mini, dan talk time 18 jam. Sulit mencari sonim di daerah anda? Anda bisa menjadikan samsung b2100 extreme edition sebagai alternatif pilihan.


sumber: detikInet  ,kaskus

0 komentar em “Gadget -Gadget Tahan banting”

Posting Komentar