Warung Bebas

Selasa, 29 Mei 2012

Top 10 Bahasa Pemrograman

Bahasa pemrograman adalah teknik komando atau instruksi standar untuk memerintah komputer atau yang disebut bahasa komputer. Berikut ini adalah Top 10 bahasa pemrograman.





10. Python

Dari kesembilan daftar, mungkin bahasa Phyton yang jarang terdengar, namun penggunanya lumayan banyak. Python mengklaim untuk menggabungkan kekuatan luar biasa dengan sintaks yang sangat jelas.


9. CSS (Cascading Style Sheet)




CSS adalah sebuah standar untuk menentukan style dalam suatu halaman web. Sejak penemuan tersebut, membuat sebuah halaman web jauh lebih mudah . Dan tidak ada yang tidak dapat tidak dilakukan dengan bahasa ini. www.w3schools.com  adalah tutorial CSS yang sangat lengkap dan mudah diikuti.


8. XML

XML adalah standar baru untuk interoperabilitas aplikasi. XML memungkinkan komunikasi antara jutaan aplikasi yang dibangun dalam berbagai bahasa.

7. SQL

SQL adalah bahasa yang dipilih untuk pengelolaan isi informasi dalam database. Structured Query Language (SQL) dirancang untuk mengelola data dalam sistem manajemen database relasional (RDBMS).

6. C dan C++

C dan C++ adalah salah satu bahasa pemrograman tertua yang digunakan untuk pengembangan aplikasi. Bahasa ini merupakan pusat pengembangan perangkat lunak yang banyak digunakan.

5. HTML dan XHTML

HTML dan XHTML tentu layak untuk dimasukkan dalam daftar ini. HTML dan XHTML menjadi bahasa yang paling banyak digunakan untuk membuat halaman web.

4. JavaScript

JavaScript adalah bahasa scripting untuk web dan paling banyak dikenal. Miliaran halaman web di planet ini adalah berisi potongan-potongan kecil dari JavaScript.


3. Visual Basic

Visual Basic (VB) adalah bahasa pemrograman dan lingkungan pengembangan terpadu dari Microsoft untuk model pemrograman COM pertama kali dirilis pada tahun 1991. Visual Basic dirancang untuk menjadi relatif mudah untuk dipelajari dan digunakan.


2. PHP

PHP adalah bahasa pemrograman web yang paling banyak digunakan di planet ini. Dikombinasikan dengan MySQL, telah memungkinkan pengembangan jutaan antarmuka web diseluruh dunia.


1. Java

Java telah menjadi salah satu bahasa pemrograman paling banyak digunakan dan paling powerful.


source

0 komentar em “Top 10 Bahasa Pemrograman”

Posting Komentar