Warung Bebas

Kamis, 07 Juni 2012

10 Tips Melatih Anjing ....

Banyak orang yang mengatakan melatih anjing merupakan hal yang cukup sulit, namun jika Anda mengetahui caranya, ini tidak terlalu sulit lho!

Jika Anda ingin melatih anjing kesayangan Anda dengan mudah, Anda harus tahu caranya.

Berikut ini 10 tips melatih anjing:

1. Selalu menghargai anjing Anda jika anjing Anda berbuat baik, hal ini akan mendorong anjing untuk mengulangi hal yang sama. Begitupun sebaliknya, jangan menghargai perilaku buruk anjing, agar perilaku buruk tersebut tidak diulangi kembali.

2. Jangan menggunakan makanan sebagai hadiah, karena makanan dan minuman adalah kebutuhan dasar anjing.

3. Jika Anda hendak memberikan hukuman tambahan terhadap anjing, bersikaplah tegas (sikap tegas dan keras berbeda lho!), buat anjing menjadi segan terhadap Anda.

4. Hukuman yang Anda berikan harus bersifat edukatif atau dengan kata lain Anda tidak perlu melakukan hukuman dengan kekerasan. Berilah hukuman yang membuat anjing menghormati Anda sebagai tuannya

5. Pastikan Anda menggunakan perintah yang sama kepada anjing dan jawaban yang sama setiap merespon tindakan anjing, hal ini akan membantu anjing mengingat setiap perintah Anda. Jangan lupa untuk selalu menyebutkan nama anjing Anda, setiap Anda memberikan perintah.

6. Sebagai tahap perintah awal, coba Anda memulai dengan memerintahkan anjing Anda untuk duduk. lakukan perintah ini terus menerus sampai anjing benar-benar memahami perintah Anda.

7. Gunakan kalimat atau kata-kata positif untuk memberi tahu anjing, saat anjing melakukan hal yang benar.

8. Biasakan anjing Anda berinteraksi dengan manusia dan teman-teman anjing lainnya. So, secara rutin ajaklah anjing Anda bermain di taman atau berjalan-jalan.

9. Anjing dalam usia muda relatif lebih mudah dilatih, oleh karena itu jika Anda berniat membeli anjing, belilah anjing dengan usia yang masih muda.

10. Jika anjing Anda tidak merespon dengan baik semua perintah Anda atau tidak adanya kemajuan yang signifikan. Mungkin sudah saatnya untuk mengunjungi seorang pelatih anjing terampil di daerah Anda yang memiliki pengalaman untuk melakukan pekerjaan itu. Pelatih yang berpengalaman dan pelatih yang baik akan dapat membantu setiap anjing dengan trik-trik khusus.


Berikut ini cuplikan video latihan anjing, pemilik anjing tengah melatih anjingnya dengan memerintahkan untuk berdiri dan duduk:

Berikut ini cuplikan video latihan anjing, pemilik anjing tengah melatih anjingnya dengan memerintahkan untuk berdiri dan duduk:





sumber

0 komentar em “10 Tips Melatih Anjing ....”

Posting Komentar