Warung Bebas

Jumat, 01 Juni 2012

12 Stadion Olahraga terbesar di DUNIA

Kita akan melihat 12 stadion terbesar di dunia

1. Rungrado May Day Stadium


Rungrado May Day Stadion,adalah sebuah stadion multi-fungsi di Pyongyang, Korea Utara, selesai pada tanggal 1 Mei 1989. Stadion ini dapat menampung 150.000, yang merupakan kapasitas stadion terbesar di dunia dantermasuk 12 tempat olahraga 12 terbesar di dunia. Selain di gunakan untuk  acara olahraga, Stadion ini juga di gunakan untuksebagai tempat pertunjukan besar dan acara merayakan Kim Il-sung .

 

2. Salt Lake Stadium



Salt Lake Stadium adalah stadion multi-fungsi di Bidhannagar, Kalkuta,yang adalah stadion. terbesar kedua sebagai stadion non-balap mobil  di dunia dan yang terbesar di sub-benua India. Stadion ini digunakan untuk pertandingan sepak bola dan atletik. Stadion ini dibangun pada tahun 1984 dan memegang dengan kapasitas 120.000  orang

 

 

3. Michigan Stadium

Michigan Stadium, dijuluki "The Big House," adalah stadion sepak bola untuk University of Michigan di Ann Arbor, Michigan. Michigan Stadion dibangun pada tahun 1927 dengan biaya sebesar $ 950.000 dan memiliki kapasitas asli  72.000.  Michigan Stadium adalah stadion terbesar di Amerika Serikat dengan kapasitas resmi dari 109.901.

 

 

4. Beaver Stadium

Beaver Stadion adalah sebuah  stadion outdoor untuk olahraga football di University Park, Pennsylvania, Amerika Serikat, di kampus The Pennsylvania State University. yang merupakan home base  Penn State Nittany Lions dari Konferensi Sepuluh Besar. Stadion ini dinamai James A. Beaver, seorang mantan gubernur Pennsylvania (1887-1891) dan presiden dewan universitas pengawas. Beaver Stadion memiliki kapasitas tempat duduk resmi 106.572, sehingga saat ini stadion terbesar kedua di belahan bumi Barat dan terbesar keempat di dunia. Beaver Stadion dikenal luas sebagai salah satu tempat yang paling sulit karena menentang tim atletik di perguruan tinggi. Pada tahun 2008, Beaver Stadion diakui sebagai stadion terbaik di negeri ini untuk tahun kedua berturut-turut.

 

 

5. Estadio Azteca

Estadio Azteca adalah sebuah stadion di Santa Ursula, Mexico City, Meksiko. Stadion ini adalah rumah resmi dari tim nasional sepak bola Meksiko dan tim Meksiko Klub América. Stadion ini merupakan tempat pertandingan  sepakbola di tahun 1968 pada Olimpiade Musim Panas. Dengan kapasitas 105.064, itu adalah stadion terbesar di Amerika Latin, terbesar kelima di dunia dan stadion sepak bola-spesifik terbesar di dunia

 

6. Neyland Stadium

.

Neyland Stadion adalah sebuah stadion olahraga di Knoxville, Tennessee, Amerika Serikat. yang berfungsi sebagai rumah dari tim football Sukarelawan Tennessee, tetapi juga digunakan untuk menjadi tuan rumah konvensi besar dan telah menjadi sebuah situs untuk game NFL . Kapasitas resmi stadion adalah 102.455. Dibangun pada tahun 1921, stadion ini telah mengalami 16 proyek ekspansi, pada satu titik mencapai kapasitas 104.079 sebelum sedikit berkurang oleh perubahan dalam dekade berikutnya . Neyland Stadion merupakan yang terbesar ketiga selain stadion non-balap  di Amerika Serikat, 



7. Ohio Stadium

Ohio Stadium adalah rumah dari tim sepak bola Ohio State Buckeyes dan terletak di kampus The Ohio State University di Columbus, Ohio. Stadion ini telah ditambahkan ke dalam Daftar Nasional Tempat Bersejarah oleh National Park Service pada tanggal 22 Maret 1974. Dengan kapasitas 102.329, maka stadion ini adalah terbesar keempat  sebagai stadion sepak bola di Amerika Serikat dan terbesar ketujuh non-balap stadion di dunia. Yang populer dikenal sebagai "The Horseshoe"  atau Si tapal Kuda karena ujung yang terbuka di bagian selatan.

 

 

8.  Darrell K. Royal-Texas Memorial Stadium

Darrell K Royal - Texas Memorial Stadium, terletak di Austin, Texas, telah menjadi rumah bagi Universitas Texas di Austin tim sepak bola football Longhorns sejak 1924. Stadion ini kapasitas tempat duduk resmi nya 100.119 yang membuat stadion sepakbola tempat-satunya terbesar dengan kapasitas tempat duduk di negara bagian Texas, yang terbesar dalam Konferensi 12 Besar, stadion terbesar keenam di NCAA dan Amerika Serikat, dan yang terbesar kesembilan non-balap stadion di dunia.

 

 

9.  Melbourne Cricket Ground

The Melbourne Cricket Ground (MCG) adalah sebuah stadion olahraga Australia yang terletak di Yarra Park, Melbourne dan merupakan rumah bagi Cricket Club Melbourne. Stadion ini adalah kesepuluh terbesar di dunia, yang terbesar di Australia, stadion terbesar untuk bermain kriket, dan memegang rekor dunia untuk menara cahaya tertinggi di setiap tempat olahraga. Sampai tahun 1970, ada lebih dari 120.000 orang kadang dijejalkan ke tempat tersebut -  pernah mencapai rekor 130.000 orang untuk sebuah acara Billy Graham  pada tahun 1959, diikuti oleh 121.696 orang untuk Grand 1970 VFL Final. Grandstand pengembangan ulang dan kesehatan kerja hukum keselamatan  telah membatasi kapasitas tempat duduk maksimum menjadi sekitar 95.000 dengan kapasitas 5000 ruang berdiri tambahan, sehingga total kapasitas menjadi lebih dari 100.000.

 

10.  The Azadi Stadium

.
Stadion Azadi adalah stadion nasional Iran dan terbesar di negara ini. Stadion Azadi resmi memiliki kapasitas 100.000 orang dan dibangun untuk menjadi tuan rumah Asian Games 1974. Stadion ini merupakan bagian dari Complex Olahraga Azadi yang jauh lebih besar , dan dikelilingi oleh sungai dayung, lapangan sepak bola pelatihan, sebuah kompleks angkat besi, renang dan fasilitas dalam ruangan voli dan futsal pengadilan, di antara fasilitas lainnya. Stadion Azadi adalah yang terbesar kelima asosiasi sepakbola stadion di dunia, keempat di Asia dan pertama di Asia Barat. 

 

11.  Camp Nou

Nou Camp adalah stadion sepak bola di Barcelona, ​​Spanyol yang telah menjadi home base  dari  Barcelona sejak 1957. Nou Camp memilik  98.787 kursi , dikurangi menjadi 96.336 dalam pertandingan yang diselenggarakan oleh UEFA, sehingga menjadi  stadion terbesar di Eropa dan terbesar ke-11 di dunia dalam hal kapasitas. Nou Camp telah menyelenggarakan berbagai pertandingan internasional, termasuk dua final Liga Champions UEFA dan kompetisi sepak bola di Olimpiade musim panas 1992 .

 

12. FNB Stadium



 Soccer City, yang dikenal sebagai Stadion FNB untuk tujuan komersial, adalah sebuah stadion yang terletak di Nasrec, daerah Soweto Johannesburg, Afrika Selatan.yang  terletak di sebelah markas Asosiasi Sepakbola Afrika Selatan (SAFA House) di mana baik kantor FIFA dan Komite Penyelenggara Lokal untuk Piala Dunia FIFA 2010 diberi tempat tinggal. Dirancang sebagai stadion sepak bola utama asosiasi untuk Piala Dunia, Stadion FNB menjadi stadion terbesar di Afrika dengan kapasitas 94.736. Namun kapasitas maksimum selama Piala Dunia FIFA 2010 adalah 84.490 tempat duduk karena dicadangkan untuk pers dan VIP lainnya. Stadion ini juga dikenal dengan julukan "The Calabash" karena kemiripannya dengan panci Afrika atau labu.






gimana mantap kan ... hehehe




disadur dari junglemagazine.com

0 komentar em “12 Stadion Olahraga terbesar di DUNIA”

Posting Komentar