Warung Bebas

Senin, 11 Juni 2012

6 Cara mengobati Lidah yang Tergigit

GeoNewz .Ketika makan atau  berbicara kadang-kadang seseorang secara tidak sengaja lidahnya tergigit. Ini tentu bisa membuat orang tidak nyaman dan kesakitan, apa hal yang harus Anda lakukan? Lidah tergigit membutuhkan waktu untuk menyembuhkan, tetapi kondisi ini kadang-kadang menyakitkan dan sering berubah menjadi luka  yang membuat orang tidak nyaman untuk makan atau berbicara.


 bitten tongue

Trauma fisik seperti lidah tergigit adalah salah satu penyebab sariawan. Hal ini karena sariawan adalah bentuk luka atau ulkus pada mukosa, ulkus dapat bertahan melalui peradangan atau infeksi sekunder. Sariawan umumnya lebih mudah terjadi jika resistensi mukosa mulut menurun, maka trauma atau bentuk fisik terjadi lebih cepat memicu sariawan di mulut.

Untuk itu membuat lidah tergigit tidak berubah menjadi luka dan cepat sembuh, maka ada 6  hal yang harus Anda lakukan , seperti dikutip dari Boldsky, yaitu:

1. Lidah tergigit bukan hal yang serius dan dapat disembuhkan dengan mudah. Hal ini karena kandungan dalam air liur dapat membantu menyembuhkan gigitan.

2. Ketika lidah digigit, segera menaruh es batu di lidah untuk menghilangkan rasa sakit dan menghentikan perdarahan.

3. Berkumur dengan air garam selama beberapa detik, karena air garam dapat menjadi obat rumah yang efektif untuk menyembuhkan dan memiliki zat terhadap bakteri dan mencegah infeksi.

4. Jika Anda memiliki madu, 1 sendok makan madu kemudian terapkan paling tidak 2 kali sehari, madu manis dapat efektif untuk menyembuhkan lidah tergigit.

5. Mengkonsumsi air, sebaiknya menggunakan air dingin karena memiliki efek menenangkan

6. Cobalah untuk menghindari makanan pedas karena dapat meningkatkan peradangan sehingga proses lambat penyembuhan.



demikian 6 cara untuk mengobati lidah tergigit  semoga berguna untuk pembaca

sumber: healthylifecarenews

0 komentar em “6 Cara mengobati Lidah yang Tergigit”

Posting Komentar