Warung Bebas

Minggu, 10 Juni 2012

Awas ,Pesawat mata mata Mengintai anda ( Google & Apple kembangkan pemetaan Canggih)

GeoNewz .Pesatnya Perkembangan Teknologi dalam  beberapa tahun terakhir ini justru semakin membuat Orang kehilangan Privasinya  ,tak ada lagi tempat bersembunyi atau bahkan tak ada tempat di dunia yang tidak bisa tidak di ketahui ,sebab teknologi Pemetaan berkembang dengan cepatnya Seperti di kutip dari DailyMail (






Google akan menggunakan pesawat mata-mata untuk membantu membuat peta 3D dengan lebih detail dari pada peta satelit yang slama ini di gunakan,sementara  Apple telah mengakuisisi perusahaan C3 Technologies yang merekam berbagai wilayah dengan kamera SuperCanggih.

Kamera yang digunakan Apple untuk merekam konon sangat Canggih ,yang mampu melihat kedalam rumah melalui skylight dan jendela. Teknologi ini mirip dengan yang digunakan oleh badan intelijen dalam mengidentifikasi sasaran teroris di Afghanistan.
Dengan Teknologi pesawat mata mata ini Apple akan  menghasilkan peta 3 Dimensi yang begitu realistis  dari kota-kota besar dan jalan-jalan perumahan
Kegiatan pribadi orang orang pun bisa terekam dengan mudah. Apple memang diprediksi segera meluncurkan layanan peta sendiri.

"Anda tidak akan bisa berjemur di halaman tanpa khawatir pesawat dari Apple atau Google sedang mengambil gambar Anda," kata Nick Pickles, direktur di Big Brother Watch, lembaga pejuang hak sipil.

Dia menilai seharusnya orang-orang yang terekam punya hak untuk dimintai izin apakah gambar mereka ditampilkan atau tidak di dalam peta. Layanan seperti Google Street View memang telah lama menimbulkan kontroversi, misalnya menampilkan orang sedang telanjang

 Pesawat mata-mata Apple diyakini dilengkapi dengan teknologi yang dikembangkan oleh lembaga pertahanan untuk memandu serangan rudal.
Setiap pesawat dilengkapi dengan beberapa kamera mengambil foto-foto resolusi tinggi bangunan dan landmark dari berbagai sudut, yang kemudian disusun untuk membuat gambar tiga dimensi.
gambar diambil pada ketinggian sekitar 1.600 kaki, yang berarti orang yang sedang berada di bawahnya sangat tidak mungkin untuk menyadari bahwa mereka sedang difoto.

Kamera Canggih tersebut dapat diinstal pada pesawat, helikopter atau bahkan pesawat tak berawak, meskipun ada pembatasan keamanan tentang penggunaan yang di sebut terakhir di Inggris.
Sebuah pesawat kecil yang membawa kamera bisa memotret hingga 100 kilometer persegi (38,6 mil persegi) setiap jam.



Apple  sebelumnya menggunakan Google untuk layanan pemetaan, tetapi tahun lalu terungkap bahwa Apple membeli C3 Technologies, sebuah perusahaan pemetaan 3D yang menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh Saab AB, perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan.


dailymail.uk

0 komentar em “Awas ,Pesawat mata mata Mengintai anda ( Google & Apple kembangkan pemetaan Canggih)”

Posting Komentar