Warung Bebas

Kamis, 14 Juni 2012

Indonesia menjadi "Surga" bagi Perokok !!!

GeoNewz . Memang tidak salah bila Indonesia mendapat julukan salah satu negara dengan perokok terbesar didunia bahkan ada yang menyebut Indonesia "Surganya" para Perokok seperti di kutip dari Kompas.com bahwa  fakta mengenai bisnis dan penetrasi rokok di Indonesia pernah diungkap dalam sebuah liputan khusus yang disajikan Current TV, sebuah jaringan media yang berpusat di Amerika Serikat pada pertengahan 2010. Liputan bertajuk "Sex, Lies & Cigarettes': Vanguard Sneak Peek" ini juga diunggah di situs Youtube dalam video berdurasi sekitar 42 menit. 





Sex, Lies & Cigarettes: Photos from the field / current.com
Correspondent Christof Putzel and Aldi, the "Smoking Baby," on the island of Sumatra, Indonesia.


Dalam video tersebut, koresponden Christof Putzel mengungkap berbagai sisi dan fakta mengenai konsumsi rokok di Indonesia, serta gencarnya promosi rokok yang dilakukan oleh pabrik rokok. Dalam Konferensi Dunia untuk Tembakau 2010, koresponden Putzel berhasil menyelinap dan melakukan pembicaraan dengan karyawan perusahaan tembakau.





Sex, Lies & Cigarettes: Photos from the field/current.com
Vanguard team in Sumatra with Aldi's parents. Aldi's mother craved cigarettes while pregnant, smoking up to a half a pack a day. Now Aldi and his parents are all ex-smokers

Ia juga melakukan wawancara dan investigasi langsung mengenai bocah perokok yang pernah menghebohkan serta memaparkan mengenai fakta-fakta cengkraman bisnis tembakau global di Indonesia.

Video ini juga disharing oleh Yayasan Jantung Indonesia melalui Komisi Nasional Pengendalian Tembakau untuk kepentingan edukasi mengenai bahaya rokok. Nah untuk lengkapnya, simak video berikut ini :


0 komentar em “Indonesia menjadi "Surga" bagi Perokok !!!”

Posting Komentar