Warung Bebas

Rabu, 27 Juni 2012

Pertama Kali di Dunia memfilmkan Kelahiran Bayi dengan MRI

GeonewZ .Dokter di rumah sakit Berlin telah merilis sebuah video MRI yang menunjukkan rekaman real-time pertama dari bayi yang lahir .

Tim yang dipimpin oleh Dr Kristen Bamberg membuat terobosan medis pada bulan November 2010 tetapi baru menerbitkan gambar diam pada saat itu.


birthbaby
 


 babybaby

Film berdurasi  30 detik tersebut  menunjukkan tahap kedua dari seorang ibu berusia 24-tahun yang menjadi Relawan dalam video tersebut  untuk mendorong bayi keluar dari tubuhnya. Petugas medis harus berhenti merekam sebelum bayi muncul untuk memastikan bayi baru lahir tidak terpapar suara  bising  dari MRI


Film ini dapat memberikan wawasan yang berharga tentang proses melahirkan yang memungkinkan para ilmuwan untuk melihat secara rinci . Ini bisa membantu menjelaskan mengapa sekitar 15 persen wanita milih  Caesar karena bayi mereka tidak bergerak cukup ke jalan lahir.
The Berlin hospital developed a special 'open' MRI scanner
Sementara mesin MRI kebanyakan berbentuk tabung, tim di Berlin Charite Hospital mengembangkan mesin MRI khusus scanner yang 'terbuka'  yang memberikan ruang yang diperlukan untuk bidan dan ibu diJerman selama melahirkan

Sang ibu menghabiskan 45 menit di dalam mesin MRI selama tahap kedua persalinannya.

Ginekologi Ernst Beinder mengatakan kelahiran berjalan normal dan mesin memfilmkan semua gerakan dan proses yang berlangsung dalam Rahim. Mereka bahkan dapat menggunakan mesin untuk memonitor detak jantung bayi.



 Menurut Para Ilmuan teknik ini baru digunakan oleh dokter di Imperial College London untuk mempelajari kembar belum lahir.

Para peneliti sedang menyelidiki komplikasi umum dari twin-to-twin transfusion syndrome ketika satu bayi menerima darah terlalu banyak sementara yang lain terlalu sedikit.

Menggunakan magnet yang kuat, MRI menciptakan medan kuat untuk membuat beberapa atom dalam tubuh yang terdeteksi ke gelombang radio.

Data  digunakan untuk membuat bagian-lintas dari pasien, yang memberikan gambaran rinci dari jaringan lunak dan struktur tulang.

MRI scan dianggap lebih aman dari sinar-X tetapi tidak disukai oleh pasien untuk suara dengung keras yang dibuat oleh pemindai karena proses gambar.

Untuk melindungi Ibu relawan selama kelahiran bersejarah tersebut, ibu mengenakan penutup telinga untuk memblokir kebisingan dan mesin itu dimatikan ketika kantong ketuban yang mengelilingi bayi dibuka, untuk mencegah pendengaran bayi baru lahir yang terpengaruh.



check this video :



di sadur secara bebas dari dailymail.co.uk

0 komentar em “Pertama Kali di Dunia memfilmkan Kelahiran Bayi dengan MRI”

Posting Komentar