Warung Bebas

Jumat, 08 Juni 2012

Transit Venus kemarin Pertanda akan Bencana BESAR ?


GeoNewz. Setelah hari rabu kemarin kita disuguhi Fenomena Transit Venus Namun patut diketahui, ternyata selain menjadi fenomena yang langka, Transit Venus juga menyimpan kisah fatal bagi bumi.


 


 Letusan Krakatau 1883/treehugger.com
 
Dilansir Vivanews, Dr. Chet Snow, seorang pakar sejarah dan penulis buku mengungkap letusan Gunung Krakatau tanggal 26 Agustus 1883 terjadi setahun setelah transit venus.

"Transit Venus terjadi pada 6 Desember 1882. Tebak apa yang terjadi setahun berikutnya? 
Erupsi terbesar dalam sejarah terjadi di Krakatau, Indonesia, diperkirakan berada sekitar garis matahari terbenam," ujar  Dr. Chet Snow.

Tak cuma itu saja. Pada abad ke-18, tsunami menyerang Jepang setelah gempa di Burma pada 1762. Hanya berselang setahun, transit Venus terjadi pada 1761.

"Hanya berbeda 6 hingga 8 bulan," cetus pria yang membuat daftar kalender Crop Circle ini.

kemudian  Tsunami di India terjadi setelah erupsi Krakatau pada saat itu. Bencana ini terjadi dalam jarak 12 bulan setelah transit Venus.

"Selalu setelah transit Venus. Tidak pernah saat berlangsung. Dengan pengetahuan mengenai kecenderungan planet dan bintang, orang di penjuru dunia akan mulai melihat masa lalu. Ini bisa menjadi prakiraan bencana. Masih ada yang bisa terjadi," imbuh Snow dan video pidato Emergence Conference 2011.

Alumnus Universitas Columbia, AS ini menilai pengetahuan sejarah  bisa menjadi langkah mitigasi bencana. Pengetahuan mengenai peristiwa, waktu, dan lokasi bencana bisa menjadi langkah pertama.

Snow menggelar pengamatan transit Venus di Hawaii pada 2 hingga 6 Juni 2012. Memantau tanda peristiwa disebutkan Snow menjadi cara kedua prediksi bencana. Snow pun mengimbau untuk mengamati transit Venus. Belajar dari sejarah menjadi langkah ketiganya.
 
 

0 komentar em “Transit Venus kemarin Pertanda akan Bencana BESAR ?”

Posting Komentar