Warung Bebas

Selasa, 05 Juni 2012

[VIDEO] Dibakar, dibekukan, ditabrak truk, dijatuhkan, EOS 7D masih OK!

Pada tanggal 1 September 2009 lalu, Canon telah mengumumkan satu perangkat kamera mereka yang bernama Canon EOS 7D. Menurut, Camerapedia.Wikia.com, EOS 7D adalah digital single lens reflect atau pada umumnya disebut DSLR yang masuk kategori mid-range atau kamera yang setingkat di bawah kelas pro.

Shutternya memiliki kecepatan 8fps dan telah dilengkapi dengan DIGIC 4 chips untuk speed processing. Tidak hanya itu saja, kamera yang memiliki desain sedikit mirip dengan desain dari 1D-series ini juga telah dilengkapi dengan sensor CMOS 18MP APS-C. Seperti yang diungkapkan oleh Photozone.de, EOS 7D memiliki body yang terbuat dari bahan campuran Magnesium dan beberapa bagian di bodynya menggunakan bahan plastik keras.

Sebuah situs yang bernama Digitalrev.com telah melakukan sedikit percobaan terhadap produk Canon ini. Mereka mencoba melakukan pengujian ketahanan EOS 7D yang memiliki serial number 580516676 tersebut dengan cara ditembak dengan menggunakan air soft gun, dilempar dari ketinggian beberapa lantai, dibakar, dibekukan, dan ditabrak dengan menggunakan truk.
Seperti yang juga dikabarkan oleh Petapixel.com, ternyata produk Canon satu ini masih dapat digunakan seperti sebelum dilakukan pengujian. Walaupun dilakukan pengujian dengan tingkat yang ekstrim, namun EOS 7D ini hanya mengalami cacat di sisi casingnya saja.
Tidak hanya memberikan penjelasan melalui situs resminya, DigitalRevCom juga mengunggah video uji ketahanan EOS 7D ini di YouTube. Sontak saja berbagai komentar bermunculan. DigitalRevCom menggunggah video tersebut pada tanggal 12 Mei 2012. Mulai dari tanggal tersebut sampai hari ini (15/05), video uji coba ekstrim itu telah ditonton lebih dari 200 ribu kali dan mendapat 3.920 like serta 327 dislike.
Berani mencoba tantangan atau menguji coba katahanan perangkat fotografi pribadi Anda seperti yang dilakukan oleh DigitalRevCom? Apabila berani mencobanya, silahkan dilakukan, namun semua resiko kembali ke tangan Anda sendiri. Silahkan mencobanya.




0 komentar em “[VIDEO] Dibakar, dibekukan, ditabrak truk, dijatuhkan, EOS 7D masih OK!”

Posting Komentar