Warung Bebas

Selasa, 05 Juni 2012

[VIDEO] Menguji kekuatan casing dan layar Lumia 900

Wow, semakin gila saja cara menguji ketangguhan suatu produk. Beberapa waktu lalu, sebuah video di YouTube menampilkan satu pengujian ekstrim yang dilakukan oleh Digitalrev.com. Pengujian tersebut dilakukan untuk mencoba seberapa kuat ketahanan Canon EOS 7D.


Tidak hanya itu saja, beberapa waktu sebelumnya, juga telah dilakukan pengujian terhadap dua perangkat Nokia yaitu Lumia 800 dan PureView 808. Kedua produk dari Nokia tersebut diterbangkan ke stratosphere bumi untuk menguji kekuatan, ketahanan, serta kualitas yang dihasilkan oleh kamera dua produk tersebut untuk pengambilan gambar di atas ketinggian kurang lebih 32 kilometer dari permukaan bumi.

Kini, satu pengujian kembali dilakukan terhadap produk Nokia lainnya yaitu Lumia 900. Dalam pengujian kali ini, Lumia 900 tidak diterbangkan atau digunakan untuk mengambil gambar, namun pengujian tersebut bermaksud untuk mengetahui seberapa kuat ketahanan dari casing dan layar produk Nokia tersebut.

Seperti yang dilaporkan oleh Engadget.com, pada umumnya seseorang akan menggunakan palu atau hammer ketika akan menancapkan paku ke suatu tempat. Namun, dua orang peneliti yang bernama Chris Ruble dan Mike Meyers menggunakan Lumia 900 sebagai pengganti palu atau hammer untuk menancapkan paku ke sebuah balok kayu.

Mereka berdua melakukan pengujian tersebut karena ingin mengetahui ketahanan dari casing Lumia 900 yang terbuat dari bahan polycarbonate yang menurut penjelasan dari Nokia pada saat peluncuran produk ini bahwa casing dari Lumia 900 tahan benturan, goresan, dan seakan-akan lengket di tangan. Tidak hanya itu saja, pengujian yang dilakukan dua orang tersebut juga dilakukan dengan menguji kekuatan layar Lumia 900 yang telah menggunakan teknologi Gorilla Glass.

Menurut Conversations.Nokia.com, dalam pengujian tersebut Chris Ruble dan Mike Meyers tidak lupa merekam dan mengunggahnya ke YouTube. Dari pengujian tersebut, membuktikan bahwa apa yang dipublikasikan oleh Nokia ternyata benar karena setelah dipakai sebagai pengganti palu dalam menancapkan paku, Lumia 900 tersebut masih dapat beroperasi seperti normalnya.

Apabila, Anda ingin membuktikan sendiri ketangguhan dari Lumia 900, Anda dapat menguji produk Nokia tersebut dengan menjadikannya pengganti palu ketika akan menancapkan paku ke suatu tempat. Tentu saja, resiko ditanggung sendiri. Tidak ada garansi dari Nokia ataupun dari siapapun.

sumber

0 komentar em “[VIDEO] Menguji kekuatan casing dan layar Lumia 900”

Posting Komentar