Warung Bebas

Selasa, 03 Juli 2012

Facebook Sediakan Fasilitas Edit Komentar

GeonewZ . Deretan kasus akibat komentar membuat perusahaan jejaring sosial Facebook melakukan evaluasi. Salah berkomentar, bisa-bisa berlanjut ke ranah hukum. Kini, pengguna bisa leluasa mengedit komentar setelah diposting ke Facebook.   

http://farm1.staticflickr.com/225/503165914_a680a56c77_z.jpg?zz=1

 Baru-baru ini, Facebook meluncurkan fitur pengedit pesan yang memungkinkan pengguna untuk mengedit komentar daripada mengetik ulang. Setiap komentar akan memperlihatkan riwayat pengeditan di menu drop-down untuk memberikan pengguna konteks.            

Fitur Editing diluncurkan untuk pengguna secara bertahap. Dulu, Facebook akan membiarkan Anda untuk memperbaiki kesalahan itu menghapus komentar dan mulai lagi. Tapi mulai minggu lalu, situs ini juga kini menawarkan kemampuan untuk mengedit komentar. Pilihan sunting akan muncul dalam bentuk ikon pensil kecil di sisi kanan komentar pemilik akun. Dengan mengklik pada gambar pensil, pengguna akan melihat kemunculan menu drop-down dengan pilihan untuk mengedit komentar serta pilihan untuk menghapusnya.

 Facebook menyatakan situs Mashable juga akan "menampilkan riwayat editing untuk komentar.

Dengan demikian, komentator berikutnya atau likers memiliki konteks penuh dari pembicaraan. Dengan cara itu jika seseorang menanggapi komentar dapat melihat sejarah percakapan dan tidak tersesat. Kemampuan pengeditan sudah diluncurkan pekan lalu. dan secara bertahap akan diluncurkan untuk semua pengguna dalam beberapa hari berikutnya. Apakah sistem editing komentar cukup memuaskan penggunanya? Mungkin ada tertulis di akun komentar Facebook.


0 komentar em “Facebook Sediakan Fasilitas Edit Komentar”

Posting Komentar