Warung Bebas

Rabu, 18 Juli 2012

Server "World of Warcraft" Bekas Laku Rp 3,1 Miliar

 Kegemaran gamer untuk mengumpulkan benda yang berhubungan dengan game kesukaannya memang luar biasa. Contohnya yang terjadi pada gamer World of Warcraft, game online paling populer dan paling banyak pemainnya di dunia saat ini.

Perusahaan pembuat game ini, Blizzard, melelang perangkat server World of Warcraft yang sudah tidak terpakai lagi melalui situs lelang eBay dan laku keras.



Jumlah Blade Server yang dijual Blizzard pada lelang tersebut sebanyak 2.000 buah dan berhasil mengumpulkan uang sebanyak 330.000 dollar AS atau sekitar Rp 3,1 miliar.

Uang tersebut kemudian diberikan kepada St Jude Children’s Research Hospital, rumah sakit di Amerika Serikat untuk menyembuhkan kanker pada anak. Rumah sakit tersebut tidak pernah memungut bayaran dari orangtua dan biaya pengoperasiannya tergantung dari donasi pihak luar, seperti yang dilakukan Blizzard dengan lelang di atas.

Bagian dari Blade Server World of Warcraft yang dibeli melalui lelang tersebut ternyata memiliki arti lebih dari sekadar sebuah perangkat. Melalui server tersebut, pemain game ini telah melalui masa indah bersama jutaan pemain lain di dunia Warcraft nan menakjubkan.

Selain itu, server tersebut juga dikemas dalam cover yang keren serta disertakannya plakat berisi tanda tangan tim pengembang World of Warcraft.


0 komentar em “Server "World of Warcraft" Bekas Laku Rp 3,1 Miliar”

Posting Komentar