Warung Bebas

Senin, 16 Juli 2012

Video mobil ngebut di kota kosong ditonton 19 juta orang


Rekaman menampilkan adegan mobil ngebut mungkin biasa. Tidak heran, banyak pengunjung situs video Youtube kaget ketika sebuah mobil modifikasi melaju seenak hati di jalanan Kota San Fransisco, Amerika Serikat, yang sehari-hari mengalami kemacetan.

Pada video berjudul "Ultimate Urban Playground: San Fransisco" ini, pembalap spesialis reli, Ken Block, mengendarai mobil Ford modifikasi dari sebuah pabrik tua. Dari sana, terlihat dia ngebut di beberapa bagian kota San Fransisco yang terkenal, termasuk tanjakan Kawasan Lombard dan Jembatan Golden Gate.

Sejak pertama kali diunggah sepekan lalu, kini sudah ada 19 juta orang menonton video ini di Youtube. Sebanyak 181 ribu menekan tombol suka, tanda rekaman ini jadi favorit pemirsa.

Para penonton kagum sebab di sepanjang jalan, tidak terlihat satu pun kendaraan lain. Hanya sesekali terlihat trem atau orang di pinggir jalan. Seakan kota itu kosong dan hanya disediakan Ken buat menggeber mobilnya.

Hal ini membikin kagum para penonton video. Sebab San Fransisco adalah pusat bisnis Negara Bagian California Utara, memiliki 7,6 juta penduduk dan termasuk kota terpadat urutan 13 di dunia. Mustahil seseorang bisa seenaknya ngebut tanpa ditangkap polisi atau mencelakai orang lain.

Hal ini diungkapkan salah penonton video itu dengan nama akun Runn3r4life21. "Aku membayangkan polisi sudah menunggu Ken untuk menilangnya.Ngebut di siang hari, apalagi di San Fransisco seperti dalam video ini hanyalah mimpi," tulis akun itu.

Rupanya video ini dibuat oleh perusahaan sepatu DC. Mereka membiayai rekaman itu buat mempromosikan produk anyar. Sutradara Ben Conrad mengaku membuat film pendek ini dalam waktu empat hari.

Tidak diketahui berapa biaya dikeluarkan untuk membikin iklan ini. Menutup banyak jalan kota besar yang kerap macet pasti membutuhkan duit tak sedikit.

Video keren itu bisa dilihat di sini:






sumber

0 komentar em “Video mobil ngebut di kota kosong ditonton 19 juta orang”

Posting Komentar