Warung Bebas

Rabu, 02 Januari 2013

10 Film Paling Banyak Di Bajak Tahun 2012



Situs TorrentFreak, meluncurkan daftar 10 film paling banyak dibajak dan dibagikan melalui sejumlah situs Internet sepanjang 2012. Berikut adalah 10 film asing yang paling banyak dibajak dan diunduh sepanjang 1 Januari sampai pertengahan Desember 2012, menurut data yang dikumpulkan TorrentFreak dari berbagai sumber, termasuk Bit-Torrent.



1. Project X (8,7 juta pengunduh) 


2. Mission: Impossible-Ghost Protocol (8,5 juta pengunduh) 


3. The Dark Knight Rises (8,2 juta pengunduh) 


4. The Avangers (8,1 juta pengunduh)
 

5. Sherlock Holmes: A Game of Shadows (7,8 juta pengunduh) 



6. 21 Jump Street (7,5 juta pengunduh) 



7. The Girl With the Dragon Tattoo (7,4 juta pengunduh) 

8. The Dictator (7,3 juta pengunduh) 


9. Ice Age: Continental Drift (6,9 juta pengunduh) 


10. The Twilight Saga Breaking Dawn Part 1 (6,7 juta pengunduh) 



Bajakan film Project X yang pengunduhnya hampir sembilan juta orang dan menempati posisi pertama dalam daftar film paling banyak dibajak. Menurut Torrent-Freak, hal ini cukup mengejutkan, karena pendapatan bersih film itu hanya 100,9 juta dollar AS atau yang terkecil di antara sembilan film lain.

Namun beberapa film penting dengan pendapatan besar seperti The Hunger Games dan Skyfall absen dalam daftar itu. Kualitas unggahan film yang rendah menjelaskan ketiadaan film-film itu dalam daftar.

Sementara jumlah pengunduh sepanjang tahun ini, menurut laman itu, tidak jauh berbeda dari tahun lalu. Menurut laman itu, sampai sekarang belum jelas dampak pengunduhan film bajakan terhadap pendapatan film box offi ce. Peneliti, pada awal 2012 tidak menemukan bukti pembajakan menggunakan BitTorrent merugikan box office Amerika Serikat


0 komentar em “10 Film Paling Banyak Di Bajak Tahun 2012”

Posting Komentar